Imbang dengan Qatar, Power Timnas U-19 Masih Kurang

Baca Juga

MATA INDONESIA, ZAGREB – Timnas Indonesia U-19 bermain imbang 1-1 melawan Qatar di laga uji coba. Shin Tae-yong mengatakan, power anak asuhnya masih harus ditingkatkan lagi.

Berlaga di Stadium Velika Gorica, Zagreb, Minggu 20 September 2020, satu-satunya gol yang disarangkan Timnas U-19 ke gawang Qatar dicetak Saddam Emiruddin.

Ini merupakan pertemuan kedua Timnas U-19 dengan Qatar setelah di pertandingan pertama David Maulana dkk. bisa memenangkan pertandingan 2-1.

Usai laga, Shin Tae-yong menyebut, anak asuhnya sudah bekerja keras sepanjang pertandingan. Menurut dia, dari segi stamina sudah jauh lebih bagus. Tapi, segi power masih harus ditingkatkan lagi.

“Sayang kami harus kebobolan di menit terakhir. Tetapi secara keseluruhan permainan kita membaik, stamina pemain juga semakin ciamik. Namun power pemain akan kita poles dan perbaiki lagi,” kata Shin Tae-yong, di laman resmi klub.

Sementara itu, pemain belakang timnas U-19, Pratama Arhan mengatakan, dia dan rekan-rekannya sudah meningkat permainannnya.

“Meski hasil imbang, kami sudah bekerja keras. Disiplin kami di tiap posisi juga lebih bagus. Namun kami harus evaluasi dan lebih fokus di menit-menit terakhir agar pertandingan selanjutnya lebih baik lagi,” kata Pratama.

Setelah ini, Timnas U-19 akan menghadapi Bosnia-Herzegovina dan Dinamo Zagreb. Pemusatan latihan Timnas U1-19 di Kroasia direncanakan hingga akhir September.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini