Hore, Besok Wisma Atlet Kemayoran Mulai Layani 2.400 Pasien Positif Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Gerak cepat (Gercep) dan terobosan yang dilakukan Pemerintah Jokowi memberantas covid19 mulai bisa dirasakan besok, 23 Maret 2020, sebab 10 menara Wisma Atlet Kemayoran yang disiapkan sudah bisa melayani 2,400 pasien positif virus tersebut.

“Daya tampung seluruh bangunan tersebut adalah 22.200 pasien,” ujar juru bicara Presiden Fadjroel Rachman, Minggu 22 Maret 2020.

ruang wisma atlet
Ruang rawat di Wisma Atlet. (twitter @fadjroeL)

Selain itu, pemerintah juga menyiapkan Pulau Galang dan Pulau Sebaru serta sejumlah hotel dan rumah sakit BUMN maupun swasta untuk menampung mereka yang dinyatakan positif covid19.

Fasilitas karantina di Pulau Galang sudah 50 persen selesai dan sekarang masih terus dikerjakan siang dan malam.

Fadjroel mengingatkan Presiden Jokowi sebelumnya menegaskan untuk memerangi wabah ini perlu sikap gotong royong masyarakat Indonesia mengingat penyebarannya yang cepat meluas.

Maka moto yang diambil dalam penanganan wabah ini adalah Salus populi suprema lex (keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi) dan hal tersebut harus dipahami seluruh pejabat pemerintah pusat maupun daerah hingga tokoh-tokoh agama dan masyarakat serta setiap warga negara Indonesia.

ambulans di wisma atlet
Ambulans siaga di Wisma Atlet Kemayoran. (Twitter @fadjroeL)

1 KOMENTAR

  1. Tolong jangan fokus dijakarta aja didaerah jg terutama di rshs bandung, APD masih minim sekali yg harusnya APD itu dikenakan 4 jam ini lebih bahkan 8 jam itu udah ga steril, sama aja bunuh pelan2 tenaga medis disana…tolong pemerintah perhatikan rs disana, terutama pemerintah daerah…Tolong jadi perhatian ??

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini