Henderson Jadi Pemain Terbaik EPL, Klopp: Dia Layak!

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Pelatih Liverpool Juergen Klopp ikut bersuka cita atas diberikannya gelar Pemain Terbaik Liga Inggris 2019/2020 kepada Jordan Henderson.

Menurut Klopp, anak didiknya tersebut layak menyandang gelar pemain terbaik. Henderson telah membuktikan dan menunjukkan kegigihan sebagai seorang pesepak bola.

“Kegigihannya membuat ia menjadi pemain yang kita kenal sekarang,” kata Klopp, seperti dikutip dari laman resmi klub, Sabtu 25 Juli 2020.

“Pertanyaan umum untuk membentuk pesepak bola selalu talenta atau sikap? Jawabannya adalah perpaduan keduanya, dan Henderson jadi contoh tepat,” ujarnya.

Rupanya, gaya main Henderson sudah lama dilirik oleh Klopp, bahkan sebelum sang pemain bergabung bersama The Reds.

“Karakter itu sudah terlihat. Tapi untuk bisa bersaing di level tertinggi, pemain harus siap bertarung setiap hari dan itu yang diperlihatkan Henderson,” kata Klopp.

Pelatih asal Jerman tersebut sadar banyak orang yang meremehkan kemampuan Henderson di masa lalu dan itu kerap membuatnya bertanya-tanya.

Tapi, bagi Klopp, Henderson sudah membuktikan dirinya bisa mengatasi tantangan yang ada dan itu menjadi salah satu alasan mengapa pemain jebolan akademi Sunderland itu pantas menerima penghargaan yang diterimanya.

“Musim ini semua orang mengakui itu. Ia layak menerimanya, saya bangga dan senang untuknya. Ia orang yang luar biasa, sungguh,” ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini