Hebat, Mulai Banyak yang Suka, WNI Bikin Pabrik Tempe Terbesar di AS

Baca Juga

MATA INDONESIA, INDIANA – Orang Indonesia di Amerika Serikat yang mendirikan Restoran Mayasari Indonesian Grill akan mendirikan pabrik tempe skala besar di Kawasan Midwest.

Menurut laporan dari Konsulat Jenderal RI di Chicago lahan dan peralatan pabriknya telah siap dan diperkirakan beroperasi penuh awal 2021.

Selama ini, Mayasari dan keluarga yang memiliki industri rumah tangga tersebut untuk produksi tempe hanya bisa menghasilkan ratusan bungkus saja.

“Namun setelah didirikannya pabrik tersebut diharapkan bisa memproduksi 1,6 juta bungkus per minggunya,” ujar Mayasari Effendi seperti dikutip Jumat 28 Agustus 2020.

Mayasari Effendi mengungkapkan keinginannya dan keluarga mendirikan pabrik tempe di Greensburg karena makin banyak orang AS yang menggemari tempe.

Mereka bukan hanya berasal dari Greensburg tetapi banyak yang memesannya dari negara-negara bagian lainnya sehingga Mayasari selama ini tidak bisa memenuhinya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini