Hasil US Open: Zverev Tantang Thiem di Final

Baca Juga

MATA INDONESIA, NEW YORK – Petenis asal Jerman, Alexander Zverev melangkah ke final grand slam US Open 2020. Di final, dia akan menantang petenis Austria, Dominic Thiem.

Berlaga di Arthur Ashe Stadium, Sabtu 12 Septembe 2020, Zverev mengalahkan petenis Spanyol, Pablo Carreno Busta, melalui pertarungan sengit lima set.

Bahkan, Zverev kalah di dua set awal 3-6 dan 2-6. Unggulan kelima itu berhasil bangkit dan memenangkan tiga set berikutnya dengan skor 6-3, 6-4, dan 6-3. Bagi Zverev, ini adalah final grand slam pertama dalam kariernya.

“Saya tahu harus menampilkan permainan lebih baik dan stabil. Saya tahu bermain lebih baik. Sebelumnya saya tak pernah tertinggal dua set tapi saya senang bisa bangkit,” kata Zverev, dikutip dari BBC, Sabtu 12 September 2020.

“Saya lolos ke final grand slam pertama dalam karier. Hanya itu yang paling penting,” tambah Zverev.

Di final, Zverev akan menghadapi Thiem yang di semifinal lainnya mengalahkan petenis Rusia, Daniil Medvedev, 6-2, 7-6 (9-7), dan 7-6 (7-5). Zverev dan Thiem sama-sama mencari gelar grand slam pertamanya dan itu akan terwujud pada partai final Senin 14 September WIB.

Sejak 2014, gelar grand slam selalu dimenangkan big three (Rafael Nadal, Novak Djokovic, Roger Federer). Petenis terakhir non-big three yang juara US Open adalah Marin Cilic di 2014.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini