MATA INDONESIA, KUALA LUMPUR – Undian Piala Thomas dan Uber 2020 usai dilakukan di Kuala Lumpur. Menurut PBSI, peluang tim putra Indonesia cukup bagus.

Dalam hasil undian, Senin 3 Agustus 2020, tim putra Indonesia berada di Grup A bersama Malaysia, Belanda dan Inggris. Sedangkan tim putri Indonesia yang ada di posisi kelima daftar unggulan, menempati grup B bersama Korea, bersama Korea, Malaysia dan Australia.

Mengomentari hasil undian, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti mengatakan, baik tim Thomas maupun Uber punya peluang untuk menjuarai grup. Jika melihat materi pemain, tim Thomas Indonesia lebih berpeluang besar untuk merajai grup A.

“Kami fokus awalnya ke babak delapan besar dulu. Kami punya kans, kami mau membawa pulang Piala Thomas kembali ke Indonesia. Lawan-lawan di grup tidak mudah untuk dihadapi, namun kami tetap optimistis,” kata Susy, dalam rilis yang diterima Minews.id, Senin 3 Agustus 2020.

[Baca Juga: Hasil Undian Piala Thomas dan Uber 2020]

“Malaysia harus diwaspadai di grup A. Kalau melihat kekuatan di atas kertas, kami lebih unggul dari Belanda dan Inggris, namun kami harus siap dan tidak boleh menanggap enteng lawan,” tambah Susy.

Sementara itu, tim Uber Indonesia harus bekerja keras untuk menjadi juara grup B. Pasalnya Indonesia berada satu grup dengan tim Korea yang cukup kuat, terutama di sektor ganda putri.

“Korea memang kuat, tapi saya rasa peluang tetap ada. Melawan Malaysia dan Australia juga tidak boleh lengah, karena di pertadingan beregu, apapun bisa terjadi. Yang penting para pemain bisa menjaga fokus dan harus fight di lapangan ,” ungkap Susy.

Piala Thomas dan Uber 2020 akan digelar di Aarhus, Denmark, 3-11 Oktober. Ada 16 tim Thomas dan 16 tim Uber yang dibagi ke dalam empat grup dan masing-masing grup terdiri dari empat tim.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here