Hasil Tes Swab Negatif Covid-19, Kok Zidane Isolasi Mandiri?

Baca Juga

MATA INDONESIA, MADRID – Zinedine Zidane harus menjalani isolasi mandiri meski hasil tes swab dinyatakan negatif Covid-19. Apa sebabnya?

Pelatih Real Madrid itu absen di sesi latihan Real Madrid, Kamis 7 Januari 2021 di Valdebebas. Dia menjalani dua kali tes, antigen dan PCR dan hasilnya kedua tes tersebut negatif.

Ternyata Zidane melakukan kontak dengan seseorang yang positif Covid-19. Meskipun hasilnya negatif, pelatih asal Prancis tetap diminta menjalani isolasi mandiri di rumah.

Selama isolasi, Zidane harus mengikuti protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah Spanyol dan otoritas setempat, juga peraturan LaLiga.

Jika kontak dengan seseorang yang positif Covid-19 termasuk kategori sangat dekat, Zidane harus menjalani isolasi mandiri selama dua pekan, tapi bisa berkurang menjadi 10 hari jika hasil PCR berikutnya negatif.

Ini artinya Zidane tak bisa mendampingi Madrid saat menghadapi Osasuna akhir pekan ini dan pertandingan semifinal Piala Raja melawan Athletic Bilbao.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini