Hasil Pendekatan Humanis, Napiter di Porong Ucapkan Ikrar Setia NKRI

Baca Juga

MATA INDONESIA, PORONG – Kalapas Klas I Surabaya di Porong Gun Gun Gunawan menegaskan bahwa pihaknya terus berupaya semaksimal mungkin dengan cara humanis terhadap sejumlah Napiter yang menempati Lapas Porong. Dari 9 Napiter, sudah ada 7 Napiter yang mengucapkan ikrar setia pada NKRI.

“Kami seiring melakukan pendekatan terhadap Napiter yang ada di Lapas Porong. Mereka saya anggap sebagai keluarga besar kami di Lapas Porong,” kata Gun Gun, Kamis 25 Februari 2021.

Salah satu Napiter asal Aceh dan mantan anggota ISIS yaitu Mukarram bin Sabirin telah mengucapkan ikrar setia pada NKRI di Lapas Klas I Surabaya di Porong.

Ia juga pernah menjadi anggota JAD Indonesia dan ditangkap Densus 88 Antiteror di Thailand saat akan melakukan jihad ke Suriah. Alhasil, ia divonis 3,8 tahun dan pernah ditahan di Lapas Cikeas. Tidak lama, ia juga dipindah ke Lapas Porong pada tahun 2019.

Mukarram berjanji untuk setia pada NKRI dan melindungi segenap Tanah Air Indonesia dari segala aksi terorisme yang bisa memecah belah persatuan Indonesia.

“Saya akan melepaskan baiat saya terhadap pemimpin ISIS atau organisasi jihadis radikal lainnya dan saya sampai kapan pun tidak akan berbaiat kepada mereka,” kata Mukarram.

Ia menegaskan bahwa selama ini ia menyesal atas kesalahannya karena telah bergabung dengan kelompok radikal. Maka ia berjanji akan setia pada NKRI dan menjadi warga negara yang baik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini