Hasil French Open: Kvitova Tak Sanggup Bendung Air Mata

Baca Juga

MATA INDONESIA, PARIS – Petenis Ceko, Petra Kvitova melaju ke perempatfinal grand slam French Open 2020. Usai laga, Kvitova teringat pertama kalinya main lagi di French Open 2017 usai insiden penusukan.

Bertanding di Lapangan Philippe-Chartier, Senin 5 Oktober 2020 malam WIB, Kvitova mengalahkan petenis asal China, Zhang Shuai, 6-2 dan 6-4.

“Ini pertandingan yang sulit dan berat. Servis dia sangat baik dan tampil agresif. Saya senang dengan hasil akhirnya,” ujar Kvitova, dikutip dari BBC, Selasa 6 Oktober 2020.

“Saya cukup beruntung bisa bermain di ketiga lapangan besar di French Open. Kondisi hari ini berubah dari berangin ke dingin saat atap lapangan ditutup,” katanya.

Setelah itu, Kvitova tampak menangis. Dia teringat dengan insiden penusukan pada dirinya yang terjadi di 2016. Setelah menjalani operasi, French Open 2017 adalah grand slam pertamanya usai insiden tersebut.

“Saya sedikit emosional saat dua poin terakhir. Saya masih memikirkan soal pertandingan, tapi memori itu, ketika saya kembali tampil di sini di 2017 dan masuk ke lapangan Philippe-Chartier, saya tak bisa membayangkan kini saya lolos ke perempatfinal,” ujarnya.

Pada Desember 2016, Kvitova menjadi korban perampokan di Prostejov, Ceko. Saat insiden itu, Kvitova menderita luka tusukan cukup parah di empat jari kirinya dan harus menjalani operasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini