Harry Kane, Raja-nya Derby London Utara

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Harry Kane mencetak satu gol saat Tottenham Hotspur mengalahkan Arsenal. Kane menjadi pemain dengan gol terbanyak di laga derby London Utara melawan Arsenal.

Bertanding di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu 6 Desember 2020 malam WIB, Spurs mengalahkan Arsenal dengan skor 2-0. Selain Kane, satu gol lain dicetak Son Heung-min.

Kemenangan atas Arsenal membuat Spurs tetap duduk di puncak klasemen dengan 24 poin. Poin mereka sama dengan Liverpool, tapi Spurs unggul dalam selisih gol.

Satu gol yang dicetak ke gawang Arsenal membuat Kane mengemas 11 gol di laga derby London Utara. Dia mengalahkan catatan Emmanuel Adebayor dan Bobby Smith yang mengemas 10 gol.

Catatan Kane tersebut sulit dikejar lagi. Pasalnya, Adebayor dan Smith sudah pensiun. Di bawahnya ada nama Robert Pires dan Alan Sunderland dengan delapan gol dan keduanya juga sudah pensiun.

“Senang rasanya (menjadi topskorer derby London Utara). Umpan yang bagus dari Sonny (Son Heung-min). Lega rasanya melihat bola masuk ke gawang. Kami sudah menjalani beberapa laga berat,” ujar Kane, dikutip dari BBC, Senin 7 Desember 2020.

Total Kane sudah mengemas delapan gol di Liga Premier Inggris. Posisi puncak sementara ditempati penyerang Everton, Dominic Calvert-Lewin dengan 11 gol.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini