Hari Ini Pemain dan Pelatih PBSI Divaksin

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebanyak 82 orang penghuni Pelatnas PBSI akan mendapat vaksinasi pada Jumat 26 Februari di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Mereka yang akan menerima vaksin tersebut terdiri dari atlet, pelatih, dan tim pendukung.

Sebagai bentuk syarat untuk mendapatkan vaksin, mereka diwajibkan menjalani tes usap PCR dan antigen di Pelatnas, Cipayung, Jakarta Timur. Tes dilakukan di tengah para atlet menjalani latihan pagi, Kamis 25 Februari 2021.

Khusus untuk pemain dan tim yang akan berangkat ke turnamen Swiss Terbuka, Sabtu 27 Februari 2021, mereka diwajibkan menjalani tes usap PCR. Tes ini sekaligus untuk persayaratan penerbangan dan memasuki wilayah Swiss. Sementara atlet dan tim yang akan berangkat ke All England, cukup menjalani tes usap antigen.

“Alhamdullillah kita melakukan swab dan rapid antigen dalam rangka kita akan melakukan vaksinasi kepada atlet dan para pendamping,” tutur Wakil Sekjen PP PBSI, Edi Sukarno.

Menurut Edi, vaksinasi ini dapat terwujud berkat adanya koordinasi yang baik antara Kemenpora, Kemenkes, dan Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, yang terus aktif untuk mengusahakan pemberian vaksin kepada para duta olahraga ini.

“PBSI mendapat kesempatan untuk prioritas vaksin, karena kita memiliki hubungan yang intens, dari Ketua Umum dengan Kemenpora,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini