Hari Ini, KRL Beroperasi Hingga Jam 10 Malam

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kabar baik ni buat pengguna kereta rel listrik (KRL) Jabodetabek. Pasalnya, mulai Kamis 15 Oktober 2020 bakal beroperasi hingga pukul 10 malam selama PSBB trasnsisi.

VP Corporate Communications KCI Anne Purba mengatakan jam operasional KRL bertambah.  KRL akan beroperasi mulai pukul 04.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Anne menjelaskan, pada masa PSBB transisi ini, KCI mengoperasikan sebanyak 985 perjalanan KRL dengan 91 rangkaian kereta yang beroperasi setiap hari.

Menurutnya, kapasitas pengguna di setiap kereta tidak mengalami perubahan yaitu 74 orang perkereta atau sekitar 40 persen dari kapasitas pengguna di waktu sebelum pandemi.

“Penyesuaian ini juga sejalan dengan aturan jam operasional moda transportasi publik lainnya yang diatur pada masa PSBB transisi ini,” ujarnya.

Dengan penyesuaian tersebut, Anne mengatakan pola operasional KRL Jabodetabek melayani 80 stasiun. Operasional KRL tersebut dengan melalui 418,5 kilometer jalur rel yang meliputi tiga provinsi.

Pada pemberlakukan PSBB transisi ini, Anne mengimbau para pengguna yang akan naik KRL untuk selalu menaati protokol kesehatan yang sudah di tentukan. KCI juga mewajibkan para pengguna KRL untuk selalu menggunakan masker minimal tiga lapis yang terbukti efektif mencegah dan mengurangi penyeberan melalui droplet.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini