Hari Ini Jumlah Vaksin Covid-19 Indonesia Jadi 358 Juta dosis

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pada Kamis 24 November 2021, Indonesia kembali kedatangan 4,3 juta dosis vaksin Covid-19.

Itu adalah kedatangan vaksin tahap ke-129 berupa Vaksin AstraZeneca dalam bentuk vaksin jadi.

Dengan kedatangan tersebut, Indonesia telah memiliki total 358 juta dosis vaksin Covid-19 dari berbagai merek dalam bentuk bulk atau bahan maupun vaksin jadi.

“Stok vaksin dipastikan terus ditambah pemerintah agar cukup diberikan kepada rakyat Indonesia,” ujar ujar Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate dalam keterangannya, Rabu 24 November 2021.

Johnny menegaskan, per 23 November, sudah 135 juta penduduk Indonesia yang mendapat suntikan dosis pertama, 90 juta di antaranya sudah mendapatkan dosis lengkap.

Menurutnya, untuk usia remaja sudah 23 juta orang yang mendapatkan dosis pertama, angka ini berarti 86 persen dari sasaran vaksinasi di kelompok remaja. Sedangkan 15 juta di antaranya sudah mendapatkan dosis lengkap.

Sementara itu, sebanyak 11 juta lansia di Indonesia sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama dan 6,9 juta di antaranya sudah dosis lengkap. Percepatan vaksinasi di kelompok lansia sangat dibutuhkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Sambut Pilkada 2024, PDIP Kulon Progo Jaring Empat Nama Kadernya Maju Bacalon Bupati

Mata Indonesia, Kulon Progo - Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Kulon Progo sedang melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Ketua DPC PDI Perjuangan Kulon Progo, Fajar Gegana, menyatakan bahwa penjaringan ini dilakukan melalui rapat kerja cabang yang diadakan serentak di 12 pengurus anak cabang (PAC). Salah satu agenda utama adalah penjaringan dari tingkat bawah untuk bakal calon bupati dan wakil bupati.
- Advertisement -

Baca berita yang ini