(Foto: Time)

MATA INDONESIA, JAKARTA –  Pakar Perkebunan Tungkot Sipayung menegaskan bahwa hanya Indonesia, negara di dunia yang memiliki virgin forest alias hutan perawan. Hal ini dibuktikan dengan Harimau, Orang Utan, dan Badak Bercula yang masih hidup di habitat mereka.

“Di Eropa dan Amerika tidak ada lagi virgin forest. Mereka sudah babat hutan dari dulu, berbeda dengan Indonesia, makanya Harimau Sumatera masih ada, Badak Bercula masih ada, Orang Utan masih ada. Itu menunjukkan kita memiliki virgin forest,” kata Pakar Perkebunan, Tungkot Sipayung kepada Mata Indonesia News.

“Kita masih lindungi, jika orang Barat mengatakan Indonesia tidak melindungi hutan, justru kebalikannya. Mana ada satwa khas subtropics? Hilang! Selain gajah, harimau, monyet, satwa liar lain masih ada. Itu membuktikan bahwa Indonesia pandai menjaga lingkungan dan alam daripada Barat,” ucapnya.

Kritik terhadap hutan Indonesia yang mulai terkikis disinyalir karena area perkebunan kelapa sawit yang terus meluas. Namun,  hal ini dibantah oleh Tungkot yang mengatakan bahwa tanaman kelapa sawit tidaklah merusak lingkungan, karena tanaman ini memiliki kandungan biomassa.

“Tidak ada satu pun tanaman yang merusak lingkungan. Hakikatnya, tanaman itu memperbaiki lingkungan. Salah besar bila ada yang mengatakan bahwa sawit merusak lingkungan. Bila tanah ditanami pepohonan, bunga, atau sawit, fungsinya tetap sama,” ujar Tungkot.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here