MATA INDONESIA, BANGKOK – Dari lima wakil Indonesia yang bertanding di BWF World Tour Finals 2021, hanya Anthony Sinisuka Ginting yang dipastikan tersingkir.

Anthony sudah menelan dua kekalahan dari dua pertandingan. Kemarin, Anthony kalah dari unggulan ketiga asal Chinese Taipei, Chou Tien Chen, 21-19, 21-11. Sebelumnya, dia juga kalah dari wakil Denmark, Viktor Axelsen.

Sebaliknya, empat wakil Indonesia lainnya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Haifz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja masih berpeluang lolos ke semifinal dengan catatan meraih kemenangan di laga terkahir hari ini.

Pada babak penyisihan terakhir, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia). Ini merupakan pertemuan ketiga mereka, dengan rekor 2-1 untuk wakil Indonesia. Laga inilah yang akan menentukan nasib Hafiz/Gloria di grup B. Mereka harus memenangkan pertandinga untuk dapat lolos ke babak semifinal.

Peluang Praveen/Melati untuk lolos ke semifinal pun terbuka lebar. Nasib mereka berada dalam dua opsi, yaitu menang atas wakil Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yujung, atau pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dikalahkan oleh Marcus/Lauren (Inggris).

Begitu pula dengan Ahsan/Hendra. Untuk lolos ke semifinal, mereka harus bisa mengalahkan pasangan asal Malaysia, Aaron Chia/Sooh Wooi Yik. Di grup ini, semua pasangan sama-sama meraih satu kemenangan dan satu kekalahan.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here