Halu, Elon Musk Ingin Tutup Usia di Planet Mars

Baca Juga

MATA INDONESIA, NEW YORK – Bos Tesla, Elon Musk kembali menyampaikan pernyataan kontroversial, bahwa dirinya ingin meninggal dan dikuburkan di Planet Mars.

Mengutip CNET, Senin 1 Maret 2021, Musk menyebut ia punya harapan manusia bisa meninggalkan Bumi dan mulai berkoloni di Mars.

Alasan Musk, dalam 500 juta atau 1 miliar tahun ke depan, Musk yakin Matahari akan memanaskan Bumi secara ekstrem, hingga tak bisa dihuni lagi.

Atas alasan itu, Musk ingin mengambil peran dalam upaya pengembangan pemukiman di Mars, dan tinggal di planet merah tersebut.

Bahkan, Musk menyatakan, ia tidak akan lagi kembali ke Bumi bila sudah tinggal di Mars. Dia ingin teknologi roket sudah cukup bagus untuk mengantarkannya ke sana dengan selamat.

“Saya sudah bilang saya ingin mati di Mars,” ujar Musk.

Musk diketahui berambisi memboyong 1 juta populasi Bumi ke Planet Merah dengan target realisasi pada tahun 2050.

Saat ini, SpaceX milik Musk, tengah fokus melakukan konstruksi 1.000 Starship di sebuah fasilitas di Texas selama 10 tahun ke depan. Rencananya, Musk akan membuat 100 roket per tahunnya.

Meski terkesan menyeramkan untuk memulai kehidupan kembali di Mars, banyak orang yang tertarik dengan ide dari Musk.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini