Hadapi ‘New Normal’ Penerbangan Hanya Angkut Separuh Kapasitas

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Untuk bisa beroperasi pada masa new normal, dunia penerbangan akan melakukan desain ulang transportasi udara, terutama untuk arus lalu lintas penumpang di bandara dan pesawat hanya bisa mengangkut separuh kapasitas. Hal tersebut diungkapkan Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo, Rabu 20 Mei 2020.

Wamen BUMN tersebut mengatakan bahwa redesign tersebut penting karena perlu untuk memastikan terdapat pemeriksaan dari sisi kesehatan, dokumen kesehatan, surat tugas.

“Mesti mendesain ulang arus lalu lintas penumpang dari drop zone sampai dengan masuk ke dalam bandara,” ujar Kartika  di Jakarta, Rabu.

Maka akan ada redesign pembatasan fisik pada antrean penumpang mulai dari pintu masuk sampai dengan naik ke pesawat.

Itu akan menjadi sesuatu yang semi-permanen, bukan hanya satu atau dua bulan mungkin bahkan sampai dengan setahun mendatang atau bahkan selamanya.

Redesign penuh dalam sisi penumpang maupun kapasitas pesawatnya. Selain itu, lanjut dia, kemungkinan dalam satu tahun ke depan orang tidak mau lagi duduk bersebelahan secara berdekatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini