ByteDance Tolak Jual TikTok, Microsoft Gigit Jari!
Ilustrasi Tik Tok (istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ketua Gugus Tugas Pecepatan Penanganan Covid19 Doni Monardo mengungkapkan hingga kini sudah menerima lebih dari Rp 200 miliar sumbangan donatur luar dan dalam negeri. Namun  Rp 100 miliar dari TikTok belum diterima hingga kini saat penyerahan simbolisnya 9 April 2020.

“Saya tetap mengapresiasi seluruh masyarakat Indonesia yang sudah bahu membahu bersama-sama melawan virus corona,” ujar Doni pada peluncuran Pusat Informasi Corona, Minggu 19 April 2020.

Sebelumnya Kepala Kebijakan Publik TikTok Indonesia, Malaysia dan Filipina, Donny Eryastha menerangkan institusinya berkomitmen dengan memberikan bantuan kepada Indonesia untuk menghadapi wabah virus corona.

Saat secara simbolis menyerahkan Rp 100 miliar kepada Gugus Tugas Covid19 tersebut Donny menyebutnya sebagai bagian kecil.

Melalui Gugus Tugas, donasi itu akan digunakan untuk mendukung percepatan penanganan Covid19 di negara ini, termasuk membeli dan mendistribusikan alat pelindung diri (APD) kepada semua tenaga kesehatan di seluruh Indonesia. Juga untuk kebutuhan lain yang berkaitan dengan kesejahteraan dan tugas para tenaga kesehatan.

TikTok mendukung penggunanya untuk mendapatkan informasi akurat mengenai Covid19, dan berkolaborasi dengan BNPB serta beberapa kementerian dan lembaga negara lainnya.

Selain itu TikTok juga telah bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyampaikan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan Covid19 dan informasi terkait lain.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here