Guardiola: City Tak Sanggup Beli Haaland

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Manchester City kehilangan Sergio Aguero musim depan. Meski demikian, The Citizens tak sanggup mendatangkan Erling Haaland sebagai pengganti.

Kontrak Aguero habis di akhir musim ini dan kedua belah pihak sepakat mengakhiri kerja sama. Pemain asal Argentina direkrut dari Atletico Madrid di 2011 dan selama satu dekade menjadi andalan City dalam menjebol gawang lawan.

Kepergian Aguero meninggalkan lubang di lini depan, terutama penyerang tengah. City dikaitkan dengan penyerang Dortmund, Haaland. Pemain asal Norwegia diyakini akan hengkang di akhir musim.

Guardiola tertarik mendatangkan pemain depan baru musim depan, tapi dia pesimistis bisa menggaet pemain-pemain bintang dengan harga tinggi, seperti Haaland.

“Ada kemungkinan besar kami tak mendatangkan penyerang baru di musim panas nanti. Kami punya cukup stok pemain di tim utama dan kami punya pemain berbakat di akademi. Jadi, ada kemungkinan besar kami tak mendatangkan penyerang musim depan karena situasi ekonomi saat ini,” ujar Guardiola, dikutip dari Sky Sports, Sabtu 3 April 2021.

“Dengan harga-harga pemain yang tinggi, kami takkan mendatangkan pemain baru. Kami tak sanggup membayarnya. Semua klub kesulitan keuangan dan termasuk kami. Kami punya Gabriel Jesus, Ferran Torres, yang main bagus di posisi penyerang dan beberapa kali kami main dengan false nine,” katanya.

“Saya tak tahu apa yang akan terjadi, mungkin takkan bisa mendatangkan penyerang baru musim depan. Jika dilihat hari ini, kami tak punya peluang mendatangkan penyerang baru musim depan,” ungkapnya.

Agen Haaland, Mino Raiola sudah berkunjung ke Barcelona dan Real Madrid menjajaki kemungkinan transfer. Kabarnya, dia juga berkeliling ke klub-klub Inggris, termasuk City.

Kontrak Haaland bersama Dortmund berlaku hingga 2024, tapi kabarnya ada klausul pelepasan kontrak senilai 66 juta Poundsterling yang aktif pada musim panas 2022.

Penampilan impresif Haaland membuat klub besar kepincut. Dia mencetak 48 gol dari 48 pertandingan bersama Dortmund setelah direkrut dari Red Bull Salzburg pada Januari 2020 senilai 17 juta Poundsterling.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Masuk Radar PDIP Bantul sebagai Calon Bupati, Soimah Pancawati Punya Jawaban Begini

Mata Indonesia, Yogyakarta - Artis terkenal Soimah Pancawati masuk dalam radar DPC PDIP Bantul di Pilkada DIY 2024 mendatang. Bahkan tak hanya PDIP saja, beberapa partai lain juga melirik sosok penyanyi tersebut untuk bertarung di Pilkada, November 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini