Antoine Griezmann (Foto: AS)

MATA INDONESIA, BARCELONA – Antoine Griezmann disarankan hengkang dari Barcelona. Pasalnya, pemain asal Prancis tampak tidak bahagia bersama klub asal Katalunya itu.

Griezmann hijrah ke Barcelona dari Atletico Madrid dengan harapan tinggi. Selain direkrut dengan harga tinggi, pemain asal Prancis diharapkan bisa mengisi posisi Neymar yang masih belum tergantikan.

Sejak hengkang ke PSG, belum ada yang benar-benar bisa mengisi kekosongan Neymar di lini depan Barcelona. Kehadiran Griezmann sempat meninggikan asa fans karena terbentuknya trio mengerikan bersama Lionel Messi dan Luis Suarez.

Kenyataannya, Griezmann gagal bersinar di musim perdananya. Dia hanya mencetak 15 gol dari 48 penampilan di semua kompetisi. Musim ini, dia baru mengemas dua gol dari sembilan laga.

Mantan bek timnas Prancis, Bixente Lizarazu menyarankan Griezmann hengkang dari Barcelona. Menurut dia, kondisi Barcelona sedang kacau dan pemain 29 tahun tampak tak bahagia.

“Anda bisa melihat Griezmann tidak bahagia di lapangan. Agar bisa bermain bagus, pesepakbola harus merasa mendapat dukungan. Harus ada hubungan kepercayaan dengan pelatih dan rekan setim. Saya tak melihat itu,” ujar Lizarazu, dikutip dari Sportsmole, Rabu 11 November 2020.

“Dia tak bisa bermain dengan Leo Messi. Mereka tak bisa main bersama. Solusinya adalah pindah. Anda harus berani mengatakan cukup sudah. Jujur, rasanya tidak salah sedikit memaksa. Lingkungannya tidak bagus untuk dia,” katanya.

“Hal paling penting adalah mencari lingkungan lebih baik untuk berkembang. Saat ini situasi di Barcelona berantakan. Lebih baik pergi agar tak terus jatuh, pindah ke klub stabil. Di mana? Saya tak tahu, tapi harus klub hebat. Dia tidak akan bahagia bertahan di Barcelona,” tuturnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here