Gol Son Heung-min Lawan Burnley jadi Gol Terbaik Musim Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Gol Son Heung-min ke gawang Burnley dinobatkan sebagai gol terbaik Liga Premier Inggris musim ini. GOl tersebut teripta melalui aksi individu menawan.

Gol itu terjadi pada Desember 2019. Saat itu Tottenham sudah unggul 2-0. Kemudian, terciptalah gol indah tersebut. Son menggiring bola dari daerah pertahanannya sendiri.

Kemudian, dia melaju kencang meninggalkan lawan-lawan. Pemain Burnley berusaha menghentikannya, tapi gagal. Son akhirnya sampai di kotak penalti lawan dan dengan tenang mencetak gol.

Pelatih Tottenham, Jose Mourinho saat itu sangat terkesan dengan gol Son. Dia membandingkan gol Son dengan gol Ronaldo saat memperkuat Barcelona melawan Compostela di LaLiga.

“Bahkan sebelum adanya gol ini putra saya memanggil dia Son-aldo, Son-aldo Nazario,” ujar Mourinho, dikutip dari Sky Sports, Kamis 13 Agustus 2020.

“Gol yang mirip seperti itu adalah ketika saya duduk di samping Sir Bobby Robson, saat itu Barcelona melawan Compostella 1996 dan Ronaldo Nazario membawa bola dari belakang dan mencetak gol mirip dengan Son,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini