Gol Penentu Kelolosan Porto Lawan Juventus Salah Ronaldo?

Baca Juga

MATA INDONESIA, TURINJuventus tersingkir di 16 besar Liga Champions lawan Porto. Gol penentu kelolosan Porto dinilai karena kesalahan Cristiano Ronaldo.

Berlaga pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu 10 Maret 2021 dini hari WIB di Allianz Stadium, Juventus menang 3-2 atas Porto selama 120 menit. Tapi, hasil ini tidak cukup membawa Si Nyonya Tua lolos ke perempatfinal.

Di leg pertama, Juventus kalah 2-1. Secara agregat, kedua tim sama kuat 4-4. Tapi, Porto unggul gol tandang karena bisa mencetak dua gol di Allianz Stadium.

Tiga gol Juventus dicetak Federico Chiesa (2) dan Adrien Rabiot. Sedangkan dua gol Porto Diboong Sergio Oliveira. Bianconeri gagal memanfaatkan keuntungan ketika Porto bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-54 ketika Mehdi Taremi mendapat kartu merah.

Dengan demikian, impian Juventus menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 1996 sirna. Mereka harus menunggu lebih lama lagi untuk merengkuh trofi Si Kuping Besar.

Sebenarnya Juventus dalam posisi unggul 3-1 di babak tambahan 2×15 menit. Tapi, Porto mampu mencetak gol lima menit jelang laga usai. Sebenarnya gol tersebut bisa dicegah.

Porto mendapat tendangan bebas dari jarak yang cukup jauh. Ada beberapa pagar betis yang berdiri menjadi penghalang, Ronaldo, Rabiot, dan Alvaro Morata. Oliveira memilih menendang menyusur tanah ketimbang melambungkan bola ke atas.

Pagar betis Juventus semua melompat, sementara bola meluncur di bawah kaki para pemain. Sebenarnya semuanya bersalah, tapi Ronaldo paling disorot karena bole melewati celah kaki pemain asal Portugal itu. Selain itu, Ronaldo langsung memutar balik badan ketika tendangan bebas dilakukan.

“Kami sudah memilih pemain untuk menjadi pagar betis. Belum pernah terjadi sebelumnya (pemain) berbalik badan. Mungkin dikira jaraknya sangat jauh dan tidak berbahaya,” ujar Pirlo, di laman resmi UEFA, Rabu 10 Maret 2021.

“Ini adalah sebuah kesalahan, biasanya tidak terjadi. Para pemain merasa situasi itu tidak berbahaya hingga akhirnya kami kebobolan,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini