Gol ke Gawang Levante, Messi Dekati Rekor Pele

Baca Juga

MATA INDONESIA, BARCELONA – Lionel Messi menjadi pahlawan kemenangan Barcelona atas Levante. Kini, Messi makin mendekati memecahkan rekor legenda Brasil, Pele.

Berlaga di Camp Nou, Senin 14 Desember 2020 dini hari WIB, Barcelona menundukkan Levante 1-0. Gol tunggal kemenangan Blaugrana dicetak Messi. Itu adalah gol pertama La Pulga sejak kemenangan 4-0 atas Osasuna pada 29 November.

Satu gol ke gawang Levante membuat Messi mencatatkan 642 gol di semua kompetisi bersama Barcelona. Pemain asal Argentina itu hanya tertinggal satu gol dari catatan Pele bersama Santos yang mengemas 643 sepanjang kariernya.

Dengan demikian, hampir dipastikan Messi bisa melewati jumlah gol Pele. Meski penampilannya tak seperti musim-musim sebelumnya, mencetak dua gol lagi untuk memecahkan rekor Pele bukan masalah untuk Messi.

Masih ada empat pertandingan tersisa sebelum akhir 2020. Barcelona akan mengahadapi Real Sociedad, Valencia, Real Valladolid, dan Eibar.

“Kalian harus sadar, semua lawan membuat Messi kesulitan. Dia dijaga oleh banyak pemain. Tapi dia membuktikan sebagai pemain penentu,” ujar pelatih Barcelona, Ronald Koeman, dikutip dari Marca, Senini 14 Desember 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini