Jokowi naik motor di perbatasan Malaysia. (twitter @jokowi)
Jokowi naik motor di perbatasan Malaysia. (twitter @jokowi)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Saat kunjungan kerjanya di Kalimantan, Kamis 19 Desember 2019, Presiden Jokowi bukan hanya meresmikan proyek tetapi juga menyalurkan kembali hobinya melakukan touring sepeda motor. Mantulnya lagi, touring itu dilakukan di jalan perbatasan Nunukan, Kalimantan Utara dan Malaysia.

Kegiatan Presiden ‘main’ motor itu diabadikan Menteri BUMN Erick Thohir melalui rekaman videonya dan diunggah di akun instagram milik Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Presiden tampak menunggangi Kawasaki W175 yang dicustom bergaya tracker oleh Katros Garage. Sepeda motor hijau itu pernah ditungganginya menyusuri jalan-jalan pedalaman Sukabumi dalam kunjungan kerjanya beberapa tahun lalu.

Seperti pada touring di Sukabumi, Jokowi juga menggunakan jaket dari Bulls Syndicate berwarna merah dan helm halfface menyusuri jalan yang hampir jadi menembus hutan perbatasan tersebut.

Melalui akun instagram @pramonoanungw, Sekretaris Kabinet membuat status yang menerangkan turing sepeda motor itu, “Mengunjungi perbatasan Indonesia Malaysia di Krayan Kalimantan Utara naik Motor trail bersama presiden @jokowi, menyusuri jalan yg baru dibangun oleh Pemerintah RI #kabinetindonesiamaju #bangsaku.”

Sementara Erick Thohir membuat status di akun IG-nya, “Diajak Pak Presiden @Jokowi mengunjungi perbatasan Indonesia dan Malaysia naik motor. Saya dibonceng Danpaspampres, Bang Maruli.”

Selain Jokowi, para pejabat yang mengikutinya, termasuk anggota Paspampres, pada umumnya menunggangi Kawasaki KLX atau sepeda motor trail untuk off road.

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here