Gokil, Roger Federer Dinobatkan sebagai Atlet Termahal 2020

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Petenis Roger Federer dinobatkan sebagai atlet termahal atau dengan bayaran paling tinggi di dunia pada tahun 2020 ini.

Sebelumnya, posisi teratas atlet termahal diduduki Messi. Namun, pandemi Covid-19 yang melanda dunia juga berpengarus pada penghasilan Messi yang tak lebih tinggi dari Federer.

Menurut data Forbes yang dirilis Jumat 29 Mei 2020, Federer memperoleh 106,3 juta dolar AS dalam 12 bulan terakhir. Itu sudah termasuk 100 juta dolar AS dari endorsement, yang membuatnya menjadi petenis pertama, yang menjadi atlet termahal.

Di peringkat selanjutnya setelah Federer ada Cristiano Ronaldo (105 juta dolar AS), Messi (104 juta dolar AS), dan Neymar (95,5 juta dolar AS) serta pemain bola basket Amerika Serikat LeBron James (88,2 juta dolar AS) melengkapi posisi lima besar.

“Pandemi Virus Corona memicu pemotongan gaji bagi bintang sepak bola Messi dan Ronaldo, membuka jalan bagi pemain tenis naik peringkat sebagai atlet dengan bayaran tertinggi di dunia untuk pertama kalinya,” kata Kurt Badenhausen, editor senior di Forbes.

Petenis Jepang Naomi Osaka (37,4 juta dolar AS) yang berada di peringkat ke-29 dalam daftar, melampaui sesama pemain tenis Serena Williams (36 juta dolar AS), menjadi atlet wanita berpenghasilan tertinggi di dunia.

Hanya Osaka dan Williams saja atlet wanita yang masuk dalam daftar Forbes itu.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini