Gokil, Gelombang Tinggi Bikin Tol Bakauheni-Terbanggi Macet Total

Baca Juga

MINEWS.ID, KALIANDA – Gelombang tinggi dan angin kencang membuat Kepala Cabang Hutama Karya Tol Bakauheni-Terbanggi Besar, Hanung Hanindito menutup akses Gerbang Tol Bakauheni Selatan sementara sehingga membuat kemacetan panjang di ruas tol itu.

Penutupan tersebut karena terjadi kepadatan di Pelabuhan Feri Bakauheni akibat banyak kapal yang menunda keberangkatannya menyusul kondisi alam yang ekstrem.

“Kemungkinan para awak kapal tidak ingin mengambil risiko,” kata Hanung, Minggu 10 November 2019.

Hanung menjelaskan, kepadatan kendaraan itu sampai di KM 01+200, itu berarti kendaraan di dalam Pelabuhan Bakauheni tidak bergerak sama sekali.

Jika gerbang tol dibuka terus, seperti dilansir antara, maka akan terjadi penumpukan kendaraan di pelabuhan jika ASDP tidak mengambil langkah penutupan.

Hanung menjelaskan, kemacetan di Pelabuhan Bakauheni itu terjadi sejak pukul 19.30 WIB. PT Hutama Karya menyarankan pengguna tol keluar di Gerbang Tol Bakauheni Utara menuju jalan arteri. Hutama Karya juga telah memasang pemberitahuan akan hal itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini