Milan

MATA INDONESIA, MILAN – Bertambah lagi klub yang memutuskan mundur dari Liga Super Eropa. Kali ini giliran wakil Italia, AC Milan.

Sudah ada sembilan klub, termasuk Zlatan Ibrahimovic dkk, yang menarik diri dari Liga Super Eropa. Awalnya ada 12 klub pendiri.

Kemudian, enam klub Inggris, Manchester United, Manchester City, Arsenal, Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Liverpool memutuskan mundur pada Selasa 20 April 2021.

Rabu 21 April 2021, giliran Inter Milan dan Atletico Madrid yang memutuskan mundur dari Liga Super Eropa. Kali ini, Rossoneri mengikuti langkah kedelapan klub tersebut.

Dengan demikian, tinggal tiga klub tersisa di Liga Super Eropa, yakni Real Madrid, Barcelona, dan Juventus.

Melalui pernyataan resminya, tim besutan Stefano Pioli menjelaskan alsan mereka mau bergabung dengan Liga Super Eropa.

“Kami menerima undangan berpartisipasi di Liga Super Eropa dengan niat tulus mempersembahkan kompetisi sepak bola terbaik untuk fans di seluruh dunia dan yang terbaik untuk klub dan juga fans,” bunyi pernyataan resmi Milan.

“Perubahan memang tak selalu mudah, tapi evolusi dibutuhkan untuk terus berkembang dan struktur sepak bola Eropa sudah berkembang serta berubah selama beberapa dekade.”

Milan juga menjelaskan, dengan adanya desakan dari fans, akhirnya mereka memutuskan mundur dari Liga Super Eropa.

“Namun demikian suara dan kekhawatiran fans di seluruh dunia menyuarakan soal Liga Super Eropa dan AC Milan harus sensitif atas suara-suara yang mencintai olahraga ini,” tutup pernyataan Milan.

Dengan menyisakan tiga klub, rasanya kompetisi Liga Super Eropa sulit untuk dilanjutkan. Pasalnya, banyak klub-klub yang menolak tampil di kompetisi tandingan Liga Champions itu.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here