Inter Milan dan Atletico Madrid Juga Mundur dari Liga Super Eropa

Baca Juga

MATA INDONESIA, MILAN – Setelah enam klub Liga Primer Inggris mundur dari Liga Super Eropa, kali ini giliran Inter Milan dan Atletico Madrid.

Awalnya ada 12 klub pendiri Liga Super Eropa. Enam klub Inggris, Manchester United, Manchester City, Arsenal, Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Liverpool memutuskan mundur pada Selasa 20 April 2021.

Dengan demikian, tersisa enam klub, yakni Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, Inter Milan, AC Milan, dan Juventus. Rabu 21 April 2021, Inter dan Atletico juga menarik diri dari kompetisi pesaing Liga Champions itu.

Alhasil, tinggal empat klub saja yang sepakat main di kompetisi yang diinisiasi bos Madrid Florentino Perez, yakni Barcelona, Madrid, Juventus, dan Milan.

“FC Internazionale Milano mengonfirmasi klub tak lagi ambil bagian dari proyek Liga Super. Kami selalu berkomitmen untuk memberikan fans pengalaman sepak bola yang terbaik. Inovasi dan adalah bagian dari DNA kami,” bunyi pernyataan Inter, di laman resminya.

“Inter percaya bahwa sepak bola, seperti sektor aktivitas lainnya, harus punya ketertarikan untuk mengembangkan kompetisi-kompetisinya, membuat fans di seluruh dunia bersemangat,” lanjut pernyataan Inter.

Atletico Madrid juga merilis pernyataan resminya. Setelah mengadakan rapat internal, tim besutan Diego Simeone itu menarik diri dari Liga Super Eropa.

“Dewan direksi Atletico Madrid, yang melakukan pertemuan pada Rabu pagi, memutuskan secara resmi berkomunikasi dengan Liga Super Eropa dan klub pendiri lainnya untuk tidak melanjutkan keterikatan dengan proyek tersebut,” bunyi pernyataan Atletico.

“Skuat tim utama dan pelatih telah menyatakan kepuasan mereka dengan keputusan klub, karena mereka memahami bahwa prestasi olahraga harus diutamakan daripada kriteria lainnya.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini