Gereja Papua Serukan Damai, Selesaikan Konflik dengan Persaudaraan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Gereja-gereja di Papua terus berusaha menyerukan kedamaian kepada masyarakat dan bersama masyarakat menyelesaikan masalah konflik di Papua dengan dasar persaudaraan dan kekeluargaan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Persekutuan Gereja-Gereja Jayapura (PGGJ) di Kabupaten Jayapura, Pendeta Joop Suebu yang dikutip, Minggu 25 April 2021.

Joop sangat menyayangkan ada pemuka agama di Papua yang melakukan politik praktis untuk menghasut, membangun sentimen negatif kepada umat atau jemaatnya yang dapat membuat runtuhnya persatuan dan persaudaraan di masyarakat Papua.

Dia mengungkapkan hal itu berkaitan dengan sepak terjang “Dewan Gereja Papua” yang berusaha mengadukan Pemerintah Indonesia ke Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) atas tuduhan melakukan genosida kepada ras Melanesia di Papua sehingga mereka mendesak PBB menurunkan tim kemanusiaannya.

Joop Suebu mengungkapkan Dewan Gereja Papua baru dibentuk pada Desember 2020 yang disebutnya sarat dengan kepentingan.

Menurutnya organisasi itu tidak seperti gereja-gereja lainnya, hanya berusaha menghadirkan keributan dibandingkan kedamaian.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini