Gempa 5,9 Guncang Maluku, Warga Ambon Berhamburan Keluar dari Rumah dan Kantor

Baca Juga

MATA INDONESIA, AMBON – Kota Ambon diguncang gempa dengan magnitudo 5,9 yang membuat penduduk ibu kota Maluku itu keluar dari setiap bangunan. Dilaporkan sejumlah ruas jalan mengalami retak.

Menurut catatan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempa itu tergolong gempa dangkal karena berpusat 10 kilometer di bawah tanah.

Gempa itu juga berada di laut 16 kilometer barat Wahai yang bisa dirasakan di Kota Ambon, Masohi, Saparua, Sawai dan Wahai sendiri.

Getaran gempa tersebut sangat bisa dirasakan masyarakat Ambon sehingga aparat sipil negara pemerintah kota itu beramai-ramai keluar ruangan.

Begitu kuatnya guncangan gempa tersebut, benda-benda yang digantung di langit-langit gedung atau rumah sangat jelas terlihat bergoyang.

BMKG mengimbau masyarakat tidak panik dan terpengaruh isu-isu seputar gempa yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Masyarakat diperintahkan untuk menjauhi bangunan yang retak akibat gempa tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kasus DBD di Bantul Menanjak Tajam, Dinkes Ingatkan Masyarakat Galakkan PHBS

Mata Indonesia, Bantul - Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul mengimbau masyarakat untuk aktif dalam Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sebagai langkah efektif menanggulangi penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sedang meningkat.
- Advertisement -

Baca berita yang ini