Gelar Bundesliga Ke-8 Berturut-turut di Depan Mata Bayern Munich

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bayern Munich masih menjadi klub yang paling dijagokan merebut gelar Bundesliga musim ini, untuk yang kedelapan kalinya secara berturut-turut.

Setelah sempat terhenti akibat pandemi Covid-19 yang melanda parah di Jerman, liga kemudian dilanjutkan kembali. Bayern langsung tancap gas mencukur Frankfurt 5-2 dan Borussia Dortmund dengan skor 1-0.

Bayern tak pernah lagi menyentuh kekalahan sejak Desember 2019 lalu. Sudah 13 kemenangan dikantongi dengan satu kali hasil imbang. Tim Bavaria ini memuncaki klasemen dengan torehan 64 poin.

Saat ini, Lewandowski dkk masih dibayangi Dortmund yang bertengger di posisi kedua dengan 57 poin dan Leipzig 54 poin.

Pelatih Bayern, Hansi Flick, mengakui, kemenangan atas Dortmund merupakan langkah besar timnya dalam upaya mempertahankan gelar juara Bundesliga. Namun ia menegaskan, kompetisi belum sepenuhnya berakhir.

‘Apakah saya akan menjuarai gelar liga pertama saya? Saya tidak mau berandai-andai. Rasanya menyenangkan bisa unggul tujuh angka setelah kami tertinggal empat angka pada pertengahan musim ini,” kata Flick dalam laman resmi Bayern, Rabu 27 Mei 2020.

Bayern Munich hanya butuh enam laga lagi untuk memastikan gelar kedelapan secara berturut-turut. Namun, Dortmund juga masih punya kans jika dalam laga-laga selanjutnya, Bayern terjungkal oleh tim yang dilawan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini