Gegara Ubah Formasi, Madrid Gagal Menang

Baca Juga

MATA INDONESIA, MADRID – Real Madrid gagal meraih kemenangan atas Real Sociedad. Pelatih Zinedine Zidane menyebut, keputusannya mengubah formasi menjadi penyebabnya.

Bertanding di Stadion Alfredo Di Stefano, Selasa 2 Maret 2021 dini hari WIB, Madrid ditahan imbang Real Sociedad 1-1. Madrid tertinggal lebih dulu melalui gol Cristian Portu. El Real terselamatkan dari kekalahan berkat gol Vinicius Jr. satu menit jelang laga usai.

Di laga ini, Zidane sempat mengubah formasi menggunakan tiga bek saat jeda. Akibatnya, Sociedad bisa mencetak gol. Zidane mengubah lagi formasinya dengan 4-3-3, tampil jauh lebih baik dan akhirnya bisa mencetak gol penyeimbang.

“Saya mengubah formasi karena tidak senang dengan pressing tim. Itu terjadi selama 10-15 menit da n kami mengubah formasi lagi dan jauh lebih baik dengan 4-3-3,” ujar Zidane, dikutip dari Marca, Selasa 2 Maret 2021.

“Pemain pengganti kami juga tampil baik. Kami harus melakukan perubahan karena setelah satu jam, kami sedikit kelelahan. Terkadang Anda harus mengubah sesuatu. Pada akhirnya, Anda berusaha melakukan perubahan agar lebih dinamis,” katanya.

Hasil imbang membuat Madrid tetap berada di peringkat tiga dengan selisih lima poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini