Garuda Indonesia Luncurkan Aplikasi KirimAja, Ini Kegunaannya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Anak usaha Garuda Indonesia Group, PT Aerojasa Cargo resmi meluncurkan aplikasi KirimAja. Platform ini dibuat untuk memudahkan jasa pengiriman paket yang dilayani oleh Garuda Indonesia dan Citilink Indonesia. Selain itu, juga melayani pengiriman untuk wilayah Jabodetabek dan kota lain.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, aplikasi ini dibuat sebagai bentuk adaptasi dari Garuda Indonesia untuk menghadapi masa new normal dari pandemi corona (COVID-19).

“Salah satunya kami kembangkan melalui bisnis layanan logistik dengan memperkenalkan KirimAja yang merupakan layanan pengiriman barang berbasis aplikasi digital,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa 2 Juni 2020.

Mengingat pesatnya perkembangan industri e-commerce di Indonesia, maka Garuda Indonesia pun optimis sektor layanan logistik bisa menjadi opsi bagi masyarakat untuk mendapatkan layanan pengiriman barang secara cepat, tepat, dan efisien.

Saat ini aplikasi KirimAja telah tersedia di seluruh platform mobile device, dapat digunakan baik iOS maupun Android.

Irfan juga mengatakan, KirimAja turut didukung oleh model bisnis berbasis komunitas (community based). Masyarakat bisa bergabung sebagai agen pengiriman melalui program Sohib KirimAja.

“Kini agen Sohib KirimAja sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia yang dapat melayani pengiriman barang sampai dengan alamat tujuan pengiriman,” ujarnya.

Platform ini dilengkapi berbagai fitur yang dapat diakses dengan mudah seperti reservasi, booking management, real time tracking, tracing, pengecekan tarif pengiriman, hingga pembayaran yang dapat dilakukan dengan virtual account.

Aplikasi ini melayani pengiriman barang umum, mulai dari produk fashion, barang elektronik, perlengkapan rumah tangga, makanan kering, hingga produk non-perishable lainnya.

“Kedepannya, Kirim Aja akan turut mengembangkan kapasitas layanan lainnya, khususnya untuk segmentasi pengiriman makanan dengan durasi pengiriman yang lebih singkat,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini