Ganti Nama, Stadion Dompak Kini jadi Gelora Sri Tribuana

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Nama stadion Pulau Dompak, Tanjungpinang yang awalnya Arung Bilawa kini diganti menjadi Gelora Sri Tribuana oleh Pemerintah Provinsi Kepri.

“Memang awalnya kita mengusulkan nama Arung Bilawa sebagai identintas yang dilekatkan di Stadion Dompak. Namun, dalam perjalanannya, ada banyak saran dan tanggapan, maka dilakukan musyawarah kembali dan dipilihlah nama Gelora Sri Tri Buana,” kata Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepri, Abdul Razak, Rabu 23 September 2020.

Razak berkata, Sri Tribuana masuk dalam tiga opsi nama sejak awal. Meskipun terjadi perbaikan nama, pilihannya tetap diambil dari usulan yang sudah ada.

Dikatakannya, Sri Tribuana adalah merupakan Raja Bentan pertama yang merupakan menantu dari Wan Sri Beni.

“Sri Tri Buana adalah penguasa tiga benua yang berasal dari Bukit Siguntang, dan menjadi raja di Bentan dan Temasik. Kami berharap pilihan ini tidak lagi menjadi perdebatan,” ujarnya.

Infrastruktur strategis di bidang olahraga tersebut akan diresmikan oleh Gubernur Provinsi Kepri Isdianto bertepatan dengan hari jadi Provinsi Kepri ke 18, Kamis 24 September 2020.

Peresmian akan ditandai dengan penandatanganan plakat dan dilanjutkan pertandingan persahabatan sepak bola antara jurnalis dan OPD Pemprov Kepri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini