Ganjar: New Normal Diartikan Bebas Tidak Pakai Masker

Baca Juga

MATA INDONESIA, YOGYAKARTA  – Banyak orang yang tidak mengabaikan protokol kesehatan menjelang new normal, menurut Gubernur Provinsi Jawa Tengah Ganjar Pranowo, karena mereka salah memahami. Kata “new normal” buat mereka berarti bebas seperti semula, tidak perlu pakai masker.

“Seolah-olah sudah new normal, (padahal) ora ngerti artine new normal pokoknya artinya (dianggap) sudah bebas,” kata Ganjar di Yogyakarta, Jumat 12 Juni 2020.

Selain itu, dia juga menyebut masih banyak orang, khususnya warga desa, enggan mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker dan jaga jarak, karena menganggap Covid19 hanya ada di kota.

Ganjar mengaku sering kali mengingatkan pentingnya soal protokol kesehatan itu, namun lama kelamaan bosan karena mereka sangat berkeras tidak mau melakukannya.

Maka, sosialisasi terus digencarkan dengan melibatkan SDM dari komponen masyarakat desa melalui program Jogo Tonggo di Jawa Tengah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini