Ganjar Cocok Diusung PDIP di Pilpres 2024

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dinilai cocok untuk menjadi capres yang diusung PDIP pada Pilpres 2024. Hal itu dikatakan oleh akademisi politik Philipus Ngorang.

Pasalnya, Ganjar sudah dikenal oleh banyak orang dan kinerja selama menjadi gubernur Jawa Tengah terbukti baik.

“Kita juga bisa lihat waktu Ganjar ke Papua kemarin, sambutan masyarakat luar biasa. Itu murni karena prestasinya selama menjabat,” ujarnya.

Menurut Ngorang, sambutan masyarakat Papua kepada Ganjar merupakan ungkapan rasa terima kasih.

Ganjar sendiri mengunjungi Papua dalam rangka mendukung atlet Jawa Tengah di acara Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Mereka berterima kasih kepada Ganjar atas perlindungan dan fasilitas untuk mahasiswa Papua yang berada di Jawa Tengah,” katanya.

Fasilitas dan perlindungan yang dimaksud Ngorang adalah saat Ganjar memberikan bantuan untuk mahasiswa Papua terdampak pandemi covid-19 di Semarang, Jawa Tengah.

Selain itu, Ngorang menyebutkan momen saat Ganjar dan sang istri dibasuh kakinya oleh Tetua Suku Tobelo, Jesayas Banari, di Halmahera Utara, Maluku Utara.

Pembasuhan kaki itu adalah bentuk penghormatan, curahan hati, dan harapan masyarakat Tobelo kepada Ganjar. 

“Luar biasa itu, Ganjar bahkan diangkat sebagai ksatria Tobelo. Artinya, masyarakat melihat bahwa kinerja Ganjar memang sangat baik,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini