Sabtu, November 27, 2021

Gandeng Sopir Angkot, BIN Gelar Vaksinasi untuk 300 Orang di Kendari

Baca Juga

MATA INDONESIA, KENDARI – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Tenggara atau Binda Sultra menggelar vaksinasi massal di Kota Kendari. Kegiatan vaksinasi kali ini dipusatkan di SMAN 2 Kendari.

Uniknya selain menggandeng Pemkot setempat, Binda Sultra juga menjalin sinergi dengan para sopir pete-pete atau sopir angkot di wilayah tersebut.

Kabinda Sultra Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana mengatakan bahwa dirinya menyambut baik inisiasi dari gerakan pete-pete peduli vaksinasi Covid-19 ini.

“Kita didukung oleh komunitas ‘pete-pete’. Jadi untuk kali ini kami memanfaatkan komunitas ‘pete-pete’ untuk menjemput para pelajar sampai dengan di titik vaksinasi di SMAN 2 Kendari,” katanya, Senin 18 Oktober 2021.

Ia juga mengungkapkan bahwa untuk vaksinasi kali ini, pihaknya menyiapkan sebanyak 300 dosis vaksin tahap pertama dengan jenis vaksin sinovac.

“Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi hari ini berjalan lancar. Antusias pelajar dan masyarakat sangat tinggi, berkat didukung oleh sopir pete-pete,” ujarnya.

Tercatat ada puluhan unit “pete-pete” diterjunkan untuk membantu mobilitas antarjemput secara gratis bagi pelajar yang menjadi peserta vaksinasi karena keterbatasan jarak dengan gerai vaksin yang berpusat di SMAN 2 Kendari.

Koordinator gerakan pete-pete peduli vaksinasi Covid-19 Kota Kendari, La Bolo mengatakan bahwa gerakan tersebut dilakukan untuk membantu menyukseskan dan meningkatkan capaian sasaran vaksinasi Covid-19. Pihaknya menilai, pelajar dan masyarakat perlu dibantu dalam hal mobilitas karena keterbatasan gerai vaksin serta jarak tempuh yang relatif jauh.

“Bisa jadi itu yang menyebabkan masih rendahnya angka capaian vaksinasi Covid-19. Maka dari itu, kami para sopir melakukan gerakan sukarela, khususnya trayek jurusan Anduonohu,” katanya.

La Bolo menjelaskan, proses penjemputan pelajar dilakukan dengan koordinasi dengan Binda Sultra dan Pemkot Kendari. Pihak sekolah akan menghubungi panitia penyelenggara sehingga pete-pete akan langsung mengarah ke sana untuk melakukan penjemputan menuju gerai vaksinasi di SMAN 2 Kendari. Selain pelajar, pihaknya juga akan mengantarkan masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi di SMAN 2 Kendari tersebut.

“Jika mereka (penumpang) mau divaksin, kami antar, pulangnya juga kami antar dan selanjutnya gratis, tidak perlu bayar ongkos perjalanan,” tambahnya.

BERIKAN KOMENTAR POSITIF

Ayo berikan komentar
Tuliskan nama

Berita Terbaru

Waspada! Varian Omicon Jauh Lebih Mengkhawatirkan dari Delta

MATA INDONESIA, NEW YORK – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bahwa strain B.1.1.529 dari virus corona yang baru ditemukan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini