Galang Dukungan untuk Indonesia di SEA Games, Tagar “Kontingen Kebaikan” Menggema di Twitter

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hastag “kontingen kebaikan” menjadi trending di platform Twitter. Tagar itu merupakan bentuk dukungan untuk para atlet yang saat ini sedang berjuang dalam pertandingan olahraga SEA Games 2019 di Filipina.

Diketahui perusahaan air minum kemasan Aqua yang pertama kali menyebarkan tagar tersebut. Tujuannya mengajak seluruh masyarakat Indonesia mendukung atlet Indonesia di SEA Games dengan melakukan tindakan kebaikan sebagai warisan nilai budaya Indonesia.

Bentuk dukungannya berupa update informasi SEA Games terbaru yang disebarkan perusahaan air minum itu. Apalagi atlet-atlet Indonesia yang menjuarai pertandingan.

Era modern saat ini, menurut perusahaan air minum itu, salah satu pahlawan negara ialah para atlet yang berjuang mengharumkan nama bangsa di berbagai pertandingan.

Pada SEA Games, Indonesia mengirimkan 1.303 atlet untuk 56 cabang olahraga.

Namun, sayang pada 9 Desember 2019, Indonesia harus menempati peringkat keempat perolehan medali.

Meski Kontigen Garuda berhasil menambah emas hingga 69 buah, namun Vietnam dan Thailand berhasil menyalipnya karena mereka mengoleksi 70 medali emas.

Senin 9 November 2019, Kontingen Indonesia hanya bisa menambah enam emas dari cabang olahraga bulutangkis.(Nita Khairani)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini