Gak Punya Hati, Ada Oknum Sebar Spanduk Anti Rohingya di Masjid

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Di Malaysia, tengah viral gempar beredarnya foto-foto spanduk kampanye anti-Rohingya yang tersebar di sejumlah masjid, tepatnya di wilayah Johor.

Viralnya foto-foto itu membuat pemimpin Johor, Sultan Ibrahim Sultan Iskandar murka. Ia sudah meminta Dewan Agama Islam Johor (MAINJ) untuk melakukan penyelidikan mendalam atas masalah tersebut.

Menurut Sultan Ibrahim, tersebarnya spanduk anti-Rohingya itu menimbulkan reaksi negatif masyarakat, bukan hanya di Malaysia, tapi di dunia, terhadap masjid dan tempat ibadah di Johor.

“Saya mengarahkan MAINJ dan kantor kepala desa untuk selidiki terperinci dan melaporkan kembali ke saya secara langsung,” kata Sultan Ibrahim melalui akun Facebook resminya, seperti dikutip pada Jumat 12 Juni 2020.

Diduga, spanduk ini mulai beredar setelah pemerintah Malaysia mengumumkan bahwa hanya warga Malaysia saja yang boleh mengikuti salat berjemaah di masjid, setelah Perintah Pengawasan Gerak Pemulihan (RMCO) dilonggarkan.

Sebelumnya, Malaysia juga menegaskan, bahwa pemerintah Bangladesh harus segera menjemput 300 pengungsi Rohingya yang berada di Negeri Jiran.

Selain itu, Malaysia juga menyatakan sudah menutup pintu bagi para pengungsi yang kabur dari Myanmar maupun Bangladesh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini