Gak Ada Pemilihan, Ratu Tisha Masih Jadi Sekjen PSSI Pimpinan Mochammad Iriawan?

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Mochammad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 baru memiliki dua wakil ketua dan 12 komite eksekutif, sedangkan posisi Sekretaris Jenderal (Sekjen) belum dipilih, padahal itu jabatan strategis. Namun dari gambar yang yang diunggah laman pssi.org, Sekjen yang lama Ratu Tisha ikut berfoto bersama kabinet baru lelaki yang dikenal dengan panggilan Iwan Bule itu.

Ratu Tisha bahkan duduk di sebelah kiri depan bersama Iwan Bule dan dua wakil ketua umum yang baru terpilih.

Dua wakil ketua umum itu terdiri dari Iwan Budianto dan Cucu Soemantri. Keduanya terpilih karena memperoleh suara terbanyak pada proses pemilihan pada Kongres Luar Biasa PSSI 2019 yang berlangsung di Jakarta, Sabtu 2 November 2019.

Cucu Soemantri memperoleh sebanyak 81 suara, sedangkan Iwan Budianto mendapat 74 suara. Beberapa calon lain juga ada yang mendapatkan suara, seperti Esti Pujiastuti sebanyak 2 suara, Yesayas Oktavianus 2 suara, dan Hasnuryadi Sulaiman 2 suara.

Adapun, Hinca Panjaitan dan Djamal Aziz memperoleh 1 suara. Dua suara dinyatakan tidak sah.

Sementara anggota Komite Eksekutif terpilih 12 nama, sebagian besar merupakan wajah baru. Sedangkan, lima orang lama yang menduduki lagi jabatan itu adalah Yoyok Sukawi, Juni Rahman, Dirk Soplanit, Pieter Tanuri, dan Yunus Nusi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini