Ratusan tenaga kesehatan telah disuntik vaksin covid-19
Ratusan tenaga kesehatan telah disuntik vaksin covid-19 untuk meningkatkan antibodi.

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ahli vaksin, dr. Dirga Sakti Rambe membuktikan sendiri bahwa Vaksinasi Covid19 meningkatkan antibodi yang membuat tubuh kebal dari infeksi Virus SARS-CoV-2 penyebab penyakit tersebut. Hasil itu dia peroleh dari pemeriksaan antobodi Anti SARS-CoV-2 Kuantitatif (S-RBD) sehingga dia yakin pandemi segera terkendali.

Dirga melakukan pemeriksaan itu tepat 28 hari setelah memeroleh suntikan kedua Vaksin Sinovac.

“Alhamdulillah, antibodi saya terdeteksi (angka: 59,65). Kekebalan telah timbul. Insya Allah, sekurang-kurangnya kelak tidak sampai mengalami COVID-19 yg berat bila sampai terpapar virus,” begitu pesan dr. Dirga yang diterima Mata Indonesia News, Senin 1 Maret 2021.

Dirga menegaskan mayoritas orang yang divaksinasi terbukti kebal terhadap Virus SARS-CoV-2 penyebab Covid19.

Dokter itu juga menduga vaksinasi bisa menghentikan penularan Covid19 atau melebihi bukti awal bahwa vaksinasi hanya bisa melindungi penerimanya dari gejala berat.

Maka Dirga mengajak semua orang untuk tidak ragu divaksinasi, karena jika dikombinasi dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak, menyuci tangan, menjauhi kerumunan dan membatasi keluar rumah, pandemi akan segera terkendali.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here