Fix! Olimpiade Tokyo 2020 Batal, Ditunda hingga Tahun Depan

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Jepang telah memutuskan untuk menunda Olimpiade Tokyo 2020 akibat wabah corona atau Covid-19 yang kian memburuk secara global.

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengajukan penundaan satu tahun untuk penyelenggaraan Olimpiade 2020 kepada Presiden Komite Olimpiade Internasional (OIC) Thomas Bach. Artinya, gelaran akbar ini baru bisa terlaksana 2021 mendatang.

Dalam pidatonya, Abe menyebut usulan itu telah 100 persen disetujui oleh Bach. Alasan keamanan telah menjadi hal mendasar dalam penundaan ini.

“Kami setuju penundaan menjadi cara terbaik agar atlet tetap dalam kondisi terbaik mereka,” kata Abe, seperti dikutip dari The Guardian, Selasa 24 Maret 2020.

Abe menyampaikan, penundaan sudah tidak bisa dihindari lagi karena pandemi corona belum mereda. Selain itu, ia juga meneruskan pernyataan Bach yang menyebut keputusan penundaan akan diambil dalam beberapa hari ke depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini