Fix, Indonesia Batal Tinggalkan AFF

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Wacana Indonesia meninggalkan AFF dan bergabung ke EAFF dipastikan batal. Hal itu ditegaskan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Sempat muncul wacana Indonesia akan meninggalkan AFF (Konfederasi Sepak Bola Asia Tenggara) dan bergabung ke EAFF (Konfederasi Sepak Bola Asia Timur). Wacana ini dipicu setelah Indonesia merasa kecewa ketika gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-19.

Saat itu, Vietnam dan Thailand-lah yang berhasil lolos dari penyisihan grup meski sama-sama mengemas 11 poin dengan Indonesia karena unggul head-to-head. Di laga terakhir, Indonesia menuding Vietnam dan Thailand ‘main mata’ karena sama-sama tak ingin meraih kemenangan.

PSSI sempat mengirimkan surat ke AFF terkait protes pertandingan Vietnam melawan Thailand. Butuh waktu cukup lama sebelum akhirnya AFF memberikan jawaban.

Dalam surat balasannya, AFF tak menemukan adanya indikasi kecurangan dalam pertandinga Vietnam melawan Thailand. Setelah berpikir matang-matang, PSSI menegaskan Indonesia tak jadi meninggalkan AFF.

“Surat sudah dibalas AFF, kami terima karena keputusan di tangan mereka. Kami harus lapang dada,” ujar Iriawan.

“Kami tetap di AFF karena negara kami ada di kawasan ASEAN, sehingga kami tingkatkan saja permainan kita. Kita balas Vietnam dan Thailand, seperti sekarang, kita bisa menang atas Vietnam (Piala AFF U-16),” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini