Fix! 6 April 2020 Penentuan Nama Wakil Gubernur DKI Jakarta

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Panitia Pemilihan (Panlih) Wakil Gubernur DKI Jakarta sepertinya tak akan menunda lagi penentuan siapa yang akan menjadi orang nomor dua di ibu kota mendampingi Anies Baswedan, apakah Ahmad Riza Patria dari Gerindra atau Nurmansjah Lubis.

Penentuan siapa yang akan menduduki posisi Wakil Gubernur DKI akan dilaksanakan pada Senin 6 April 2020 mendatang, meski keadaan darurat Covid-19 masih berlaku di Jakarta.

“Insya allah tetap 6 April,” ucap anggota Panlih Wagub DKI S Andyka, Selasa 31 Maret 2020.

Namun, Andyka menegaskan, pihaknya akan tetap menghormati protokol pencegahan Covid-19, seperti menjaga jarak fisik atau physical distancing. Bahkan, penataan meja dan kursi tidak berbarengan, melainkan untuk satu orang saja.

Politikus Gerindra ini mengaku luas ruangan rapat paripurna tidak menjadi kendala terhadap penataan meja kursi bagi anggota DPRD saat pemilihan nanti.

“Dengan meja kita rapatkan dengan diisi 1 meja 1 orang jaraknya sudah 1,5 meter. Sementara ini kita persiapkan, kita tata. Begitu juga penambahan bilik suara tadinya 4 sekarang 6 penambahan kotak suara pada mulanya 1 jadi 2. Kotak suara kita dekatkan ke kotak suara, kiri 3 kanan 3,” ujarnya.

Tamu undangan juga tidak lebih dari 150 orang. Hal ini untuk mengakomodir kebijakan jaga jarak fisik di tengah upaya pemerintah memerangi wabah Covid-19.

Seperti diketahui, posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta sudah kosong selama bertahun-tahun, sejak ditinggal Sandiaga Uno yang menyalonkan diri sebagai cawapres pada Pilpres 2019 lalu.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini