Finneas O’Connell Kakak Kandung Billie Eilish yang tak Ingin Dikenal

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Grammy Award 2020 menjadi bagian sejarah yang berkesan khususnya untuk Billie Eilish. Ia menyabet lima penghargaan sekaligus di usianya yang baru mencapai 18 tahun. Keberhasilan Eilish tentu atas dukungan keluarganya, termasuk kakak laki-lakinya yang bernama Finneas O’Connell yang bisa dipanggil Finneas.

Saat acara Grammy berlangsung Finneas dengan setia menemani adiknya Eilish saat mengambil penghargaan di atas panggung. Kakak beradik ini memang terlihat kompak dalam beberapa kesempatan.

Lalu seberapa besar peran Finneas dalam membangun karier Eilish dan menjadi sosok kakak yang diidamkan banyak orang?

1. Sudah lama terjun di industri musik
Nama Finneas bagi industri musik memang sudah tidak asing, apalagi untuk para penggemar Eilish. Karena pada dasarnya Eilish dan Finneas terlihat seperti kakak-adik
yang tidak terpisahkan.

Namun tidak hanya itu, kakak kandung Eilish tersebut juga pernah menjadi produser lagu Selena Gomez yang berjudul Lose You to Love Me. Ia juga pernah melakukan kolaborasi dengan Camila Cabello dan Halsey.

2. Menjadi aktor
Finneas mengambil peruntungan dengan mengembangkan bakat aktingnya di serial Glee dan Modern Family. Tentu tidak mengejutkan kalau ia masuk dunia akting karena kedua orang tuanya Maggie Baird dan Patrick O’Connell yang juga seorang aktor. ”Kami tidak pernah memaksakan pekerjaan dan bagaimana cara mereka (Finneas dan Eilish) mencari nafkah,” kata Patrick mengutip dari Washington Post.

3. Menulis lagu dan bermain instrumen dari kecil
Kedua orang tua Finneas sering mendengar dan mempergoki anak laki-lakinya itu sedang menulis sambil bermain musik di kamarnya. Pada usia 12 tahun Finneas masuk dalam kelas penulisan lagu yang diajarkan langsung oleh ibunya yang juga seorang musisi.

4. Penyanyi
Tidak hanya andal bermain instrument dan menulis lagu, Finneas juga merambah dunia musik sebagai seorang penyanyi seperti adiknya Eilish. Ia sudah merilis debut EP Blood Harmony.

Ia juga mengatakan kepada Rolling Stone bahwa judulnya tersebut terinspirasi oleh adik perempuannya, Eilish. “Saya ingin judul ini dapat membawa makna dan pengertian sendiri bagi setiap pendengar. ‘Blood Harmony’ merupakan ungkapan rasa yang indah ketika saudara kandung bisa bernyanyi bersama,” katanya.

5. Eilish menjadi prioritas utamanya saat ini
Finneas memang menjadi sosok kakak yang sempurna buat Eilish juga banyak orang. Itu bisa terbukti dengan kesetiaannya menjadi produser Eilish selama ini. Ia juga akan menemani Eilish dalam tournya tahun ini sekaligus membuat albumnya di waktu luang. ”Aku akan melayani apa pun yang dia (Eilish) butuhkan,” ia juga menjelaskan, “Setiap kali tugas memanggil, aku (langsung) berkata, ‘Ya. Ayo pergi’.”

Karena alasan Finneas hanya satu, selama ia masih bisa bersama dengan Eilish apapun yang bisa ia lakukan, maka akan dilakukannya. Sebelum pada akhirnya Eilish pergi meninggalkannya bergabung dengan produser lain yang lebih mapan darinya.

6. Tidak ingin terkenal
Menjadi penyanyi, penulis lagu, dan pembuat instrumen tidak menjadikannya pribadi yang congkak. Justru dia hanya ingin menjadi orang di belakang layar yang dapat membantu kesuksesan adiknya. ”Saya pikir dia (Eilish) melakukannya dengan sangat baik, dan dia sangat layak mendapat pujian dari para pendukungnya. Mungkin saya sedikit kurang cocok untuk tingkat itu, seperti membiarkan anak kalian berlarian di Bandara hanya untuk menyambutku,” kata Finneas. (Anita Rahim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini