Final French Open: Djokovic Sedikit Lebih Diunggulkan dari Nadal

Baca Juga

MATA INDONESIA, PARIS – Final grand slam French Open 2020 akan mempertemukan dua petenis teratas. Untuk kali ini, Djokovic sedikit diunggulkan dari Nadal.

Djokovic ke final usai melalui pertarungan sengit lawan Stefanos Tsitsipas. Petenis asal Serbia dipaksa main lima set. Sebaliknya, Nadal hanya bermain tiga set menundukkan Diego Schwartzman.

Djokovic sedikit lebih diunggulkan karena lebih banyak bertanding di 2020 atau di tengah pandemi Covid-19. Petenis nomor satu dunia memaminkan 37 pertandingan dan hanya kalah satu kali di grand slam US Open tiga pekan lalu ketika didiskualifikasi.

Sebaliknya, Nadal memilih absen di US Open karena kekhawatiran Covid-19. Total petenis Spanyol itu hanya tampil sembilan kali sejak Maret.

Meski demikian, Nadal juga punya keuntungan. Dia adalah raja lapangan tanah liat. Selama 15 tahun bermain di French Open, Nadal cuma kalah dua kali saja.

“Satu-satunya hal yang saya tahu untuk melawan Novak adalah, saya harus menampilkan permainan terbaik. Tanpa permainan terbaik, situasi akan sangat sulit,” ujar Nadal, dikutip dari BBC, Sabtu 10 Oktober 2020.

“Saya tahu harus membuat satu langkah maju. Saya pikir itu berhasil di pertandingan hari ini. Tapi itu saja tak cukup untuk pertandingan hari Minggu nanti. Saya harus membuat langkah maju lagi,” katanya.

Final akan digelar di Lapangan Philippe-Chartier, Minggu 11 Oktober 2020. Nadal berburu gelar grand slam ke-20, sementara Djokovic mengincar gelar grand slam ke-18.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini