Ferdinand Protes Caleg PKS Jadi Direktur BUMN

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mantan politisi partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean mencuit melalui akun twitternya yaitu @FerdinandHaean3 terkait penunjukkan caleg dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bernama Kuntjoro Pinardi yang dilantik sebagai Direktur Pemeliharaan dan Perbaikan PT PAL Indonesia.

Adapun cuitan dari Ferdinand menanggapi unggahan akun Twitter @MurthadhaOne1.

“Sdr @erickthohir @KemenBUMN betul bahwa semua anak bangsa harus dilibatkan membangun negeri. Tp ingat, anak bangsa yang punya ideologi tunggal Pancasila, yg mendukung NKRI dan bukan berasal dari kelompok yang mendukung radikalisme bahkan mendukung pemulangan teroris ISIS eks WNI”, demikian bunyi cuitan Ferdinand dari akun Twitternya @FerdinandHaean3

Selain Ferdinand, Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Nasional REPDEM, organisasi sayap PDI Perjuangan, Abe Tanditasik juga menanggapi kebijakan Menteri BUMN Erick Thohir yang merombak direksi PT PAL Indonesia.

Abe menilai bahwa Kuntjoro Pinardi adalah caleg PKS yang selama ini menjadi partai ‘oposisi’ terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo. Tidak hanya itu, PKS juga dinilai tidak memiliki kesamaan ideologis dengan pemerintah.

Maka, ia meminta supaya Kementerian BUMN tidak membiarkan sabotase terhadap Pancasila. Ia mendesak Erick Thohir tidak memberikan peluang bagi infiltrasi terorisme dalam industri strategis pertahanan negara.

“Saya tak tahu, apakah ini (penunjukkan Kuntjoro) soal kedekatan, rekomendasi atau tekanan. Yang jelas, kalau sampai kebobolan pendukung intoleran dan terorisme memimpin BUMN Strategis Pertahanan, ya harus dievaluasi,” kata Abe.

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini