Fasilitas Kesehatan Jabar Terancam Kolaps Dua Minggu Lagi Karena Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANDUNG – Jika masyarakat Jawa Barat (Jabar) masih lalai menerapkan protokol kesehatan dalam dua minggu mendatang fasilitas kesehatan di provinsi tersebut bisa kolaps.

Hal itu diungkapkan Ketua Divisi Penanganan Kesehatan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid19 Jabar, Marion Siagian yang dilihat Mata Indonesia News, Rabu 23 Juni 2021.

“Kalau hari ini kita masih lalai, bukan tidak mungkin dua minggu mendatang masih mengalami lonjakan kasus seperti sekarang. Kalau masih seperti ini fasyankes (fasilitas pelayanan kesehatan) kita bisa kolaps,” ujar Marion.

Menurut Marion selama satu bulan sebelum lebaran tanggal 12 Mei 2021, penambahan rata-rata 1.143 kasus per hari.

Sedangkan satu bulan setelah lebaran atau 14 Mei-16 Juni 2021 penambahan kasusnya Covid19 mencapai 39.685 kasus atau rata-rata bertambah 1.322 per hari.

Marion mengatakan faktor yang membuat tingkat keterisian rumah sakit rujukan Covid19 sangat tinggi sekarang karena banyak pasien dengan gejala ringan sampai berat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini