Facebook Terapkan WFH hingga Juli 2021, Karyawan dapat Uang Saku Rp 14,7 Juta
Ilustrasi Facebook (Photo by Joël SAGET/AFP)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penyebaran wabah corona (covid-19) yang belum pasti kapan usai membuat Facebook mengijinkan para karyawannya untuk kerja jarak jauh dari rumah alias WFH hingga Juli 2021.

Tak hanya itu, Facebook juga akan memberikan uang saku senilai 1.000 dolar AS atau setara Rp 14,7 juta untuk kebutuhan terkait aktivitas bekerja.

Juru bicara Facebook Nneka Norville mengatakan, keputusan tersebut mengacu pada panduan dari ahli kesehatan dan pemerintah.

“Keputusan ini juga diambil dari diskusi internal kami tentang masalah ini, kami mengizinkan karyawan untuk terus bekerja secara sukarela dari rumah hingga Juli 2021,” ujarnya melansir reporter.am, Sabtu 8 Agustus 2020.

Sementara, CEO Facebook Mark Zuckerberg mengatakan, skema bekerja jarak jauh ini akan membantu memajukan Facebook. Pihaknya tetap memikirkan karyawannya yang kemungkinan kembali ke kampung halaman atau pindah ke lokasi lain.

Menurut Zuckerberg, mereka yang ‘kabur’ ke kota-kota berbiaya rendah mungkin kompensasi mereka disesuaikan berdasarkan lokasi baru mereka.

“Kami akan menyesuaikan gaji dengan lokasi Anda pada saat itu. Akan ada konsekuensi bagi orang-orang yang tidak jujur tentang ini,” katanya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here