Evaluasi Bima Sakti di Pekan Perdana TC Timnas U-16

Baca Juga

MATA INDONESIA, YOGYAKARTA – Tim Nasional Indonesia U-16 telah melewati seminggu pemusatan latihan (TC) yang sudah dimulai dari tanggal 6 Desember 2020 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

TC di Yogyakarta dijadwalkan berakhir pada 23 Desember. Pelatih timnas U-16, Bima Sakti mengatakan, selama satu pekan latihan sudah ada banyak kemajuan dari anak asuhnya.

“Seminggu sudah kami latihan semua progres, dari Senin hingga Sabtu, kami mengadakan internal game, dari sana kita bisa melihat hal-hal yang perlu dipelajari lagi dan dibenahi, dengan menonton rekaman video,” ujar Bima, di laman resmi PSSI.

“Pemain juga semua dalam kondisi yang sehat, hanya saja kemarin Alex (Alexandro Felix Kamuru) sedikit mengalami gangguan di engkel, tapi hari ini sudah bisa kembali bergabung,” kata Bima.

Bima juga mengevaluasi tim setelah sempat menjalani dua laga uji coba mealwan Uni Emirat Arab. Menurut dia, para pemain sudah menunjukkan perkembangan positif. Hanya saja transisi masih menjadi pekerjaan rumah.

“Dari segi penguasaan bola, mereka sudah mulai bagus, saat bertahan juga sudah kelihatan, jarak antara pemain belakang, tengah dan depan semakin baik. Hal yang perlu kita benahi adalah transisi, ini terus kita perbaiki saat dari dua laga uji coba melawan UEA (Uni Emirat Arab). Terutama saat transisi negatif (dari menyerang ke bertahan),” ungkap Bima.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Uji Coba Blasting Wadas Jadi Tontonan Warga yang Penasaran, Warga Sempat Khawatir

Mata Indonesia - Proses penambangan andesit di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Purworejo, Jawa Tengah memasuki babak baru. Saat ini proses akan dilakukan pengeboman (blasting) guna membongkar Bangkalan batu andesit.
- Advertisement -

Baca berita yang ini